Ads (728x90)

Pictures

Technology

728x90 AdSpace

Sports

Fashion

Travel




Masakan cepat juga berarti kita menghemat pengeluaran gas. Bayangkan kalau kita harus memasak daging sampai 3 jam lamanya. Wah, berapa banyak gas yang harus dipakai. Ya, membuat daging empuk memang membutuhkan waktu yang lama. Tapi, jika tahu tekniknya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya daging cepat empuk dan memasak otomatis jadi lebih cepat. Itu sebabnya, banyak orang menghindari memasak daging kala membuat masakan yang praktis. Daging perlu waktu yang lama sampai bisa empuk dan lembut. Sebenarnya ada daging jenis has dalam yang lebih mudah empuk. Tapi, daging ini punya harga yang cukup mahal.

Ubah Bentuk Daging

Sebenarnya ada cara membuat daging lebih cepat empuk saat dimasak. Yang paling mudah adalah mengubah bentuk daging.
Daripada memasak dalam bentuk potongan tebal, lebih baik iris atau cincang saja daging. Daging yang tipis dan berukuran kecil tentuk lebih cepat matang dan empuk. Bumbu juga lebih mudah meresap tanpa perlu dimasak terlalu lama.

Jika potongan daging tidak mungkin diubah, masih ada cara lain yang bisa dicoba. Gunakan daun pepaya.

Bungkus daging dengan daun pepaya yang sudah dirematkan. Biarkan semalaman di lemari es.
Daun pepaya dipercaya sejak lama mampu membuat daging lebih empuk. 

Manfaatkan Baking Powder 
 
Baking powder bukan cuma untuk membuat kue lho. Coba rendam daging selama semalaman dalam bumbu yang telah dibubuhi baking powder.
Cara ini cocok saat kita ingin membuat daging lada hitam atau sate.

Selain ketiga cara di atas, panci presto atau pressure cooker juga bisa dipakai bagi anda yang memilikinya. Tanpa tambahan apapun, presto bisa membuat daging empuk dalam hitungan menit. Tapi, harganya memang cukup mahal. Bagi anda yang belum memilikinya, cukup mengempukan daging dengan 3 cara di atas saja. Daging pasti sukses lebih cepat empuk dan memasak juga jadi lebih cepat.

Posting Komentar